Jilbab : Ketaatan, Keindahan, Kreatifitas

11 Jul 2013

hijab-hunt-2013-kontes-jilbabCoretankoe. Sebelum memulai saya pengen menukil dulu yah terjemahan Al Quran surat An Nuur ayat 31, ayat ini merupakan salah satu ayat perintah untuk muslimah agar mereka berhijab (memakai jilbab), berikut petikannya:

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (bisaa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Nah sobat semua, tarutama yang muslimah. Sudah menjadi kewajiban individu bahwa berjilbab merupakan perkara yang wajib (harus) dilakukan.

Nah masalahnya kenapa seh kok ada yah sebagian orang islam (muslimah) yang enggan berhijab…? Wah sepengetahuan saya sahabat-sahabat kita ini banyak factor lho…? Bisa jadi karena kurangnya pengetahuan bahkan sampai tidak bisa memakai jilbab yang kalo dilihat terlihat menarik.

Nah saya rasa pas banget neh kalo blog detik ngadain ngaBLOGburit yang dengan tema hijab.

Kalo untuk mengkaji hukum hijab mungkin akan terlalu panjang kali yah, tapi saya pernah denger bahwa kalo kita mengajak kebaikan pada seseorang maka kita akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang kita ajak, tanpa mengurangi pahalanya.

Nah sobat ini berlaku untuk semua perbuatan, termasuk mengikuti kontes hijab hunt 2013 lho…, lho kok bisa…? Ikut kontes kok dapet pahala…?, ini mungkin beberapa point yang bisa dipertimbangkan :

Allah itu maha indah dan menyukai keindahan.

Subhanallah sobat semua…..!!!! ternyata Allah mempunyai nama (asmaul husna) Al Jamil, yang bisa diartikan dengan indah atau bagus. So sangat wajar sekali kita akan terpikat atau terkagum-kagum dengan yang sesuatu yang indah.

Termasuk dalam berhijab, Unsur keindahan perlu kita perlihatkan. Coba sobat bayangkan jika ada muslimah yang berjilbab dengan rapih dan enak di lihat ….eeiiitttt…. jilbabnya yah jangan orangnya, tentu kita akan sangat respek jika berinteraksi.

So buat temen-temen muslimah yang akan mengikuti kontes jilbab hunt 2013, keluarkan unsur keindahan jilbab, gimana caranya…? Wah banyak sobat, bisa dari warna, bentuk, sampai cara memakai yang akan menghasilkan bentuk jilbab yang unik.

Model akan terus berkembang.

Berbicara tentang model pasti ndak ada habisnya lah sobat, nah dengan mengikuti kontes jilbab hunt 2013 sobat akan bisa menemukan banyak model, dan yang pasti sobat akan sangat tertantang untuk menciptakan model atau gaya jilbab yang berbeda, tentu dengan tetap kada kaidah hokum yang berlaku.

Pancarkan kedamaian islam dalam dirimu.

Sobat muslimah sudah tidak perlu di bahas panjang lebar bahwa ummat islam saat ini di cap dengan sebutan yang sebenarnya bertentangan dengan nilai-nilai islam itu sendiri, seperti teroris, kampungan, terbelakang, dll. Padahal islam justru mengajarkan nilai-nilai mendorong manusia untuk membuat peradaban yang lebih maju.

Dengan mengikuti hijab hunt 2013 ini, tunjukkanlah sobat bahwa islam sangat care dengan yang namanya keindahan dan keharmonisan, bahkan sampai pakaianpun di perhatikan.

So akhirnya, karena saya laki-laki, tidak bisa ikut kontes hijab hunt 2013, saya hanya berharap event tersebut bisa menghasilkan dan mendorong kaum muslimah untuk berjilbab dengan cara yang benar tanpa mengesampingkan unsur keindahan.


TAGS ngaBLOGburit jilbab hijab


-

Author

Follow Me