Sedikit Perbaikan

22 Apr 2014

membacaCoretankoe. Sahabat sedikit merenungkan kembali setelah seharian saya beraktifitas di luaran rumah. Pernahkah kita sewaktu menempuh kuliah dulu merasa kehausan akan ilmu? Dulu saya berpikir saya terlalu berlebihan jika berpikir selama 2 semester awal di perguruan tinggi kok saya tidak menemukan ilmu-ilmu baru di dunia akademis, ilmu yang saya dapatkan pada 2 semester awal tidak ada bedanya semaktu saya masih menempuh pendidikan di SMA.

Apakah yang terjadi setelah saya share dengan sahabat saya yang menimba ilmu di kampus negeri lain? Wah ternyata saya tidak sendiriah lho sahabat, sahabat saya ini pun mengalami atau merasa hal yang sama: tidak ada penambahan ilmu.

Apa maksudnya ini? Inilah gambaran pendidikan di negeri kita tercinta ini: Indonesia. Keberadaan institusi pendidikan seharusnya menjadi wahana untuk mengembangkan kultur atau budaya akademis, apa itu sahabat? Membaca dan menulis.

Masih ingatkah sahabat dengan pelajaran bahasa Indonesia yang bagi saya pribadi sangat-sangat teoritis? Seperti makna awalan…….. dan makna akhiran……… masih ingat?

Hehehhe…hehhehe jika ini hanya teori sih sah-sah saja, akan menjadi sedikit tidak sah jika peserta didik dikebiri kemampuan menulisnya dan otak hanya dijejali dengan pengertian awalan, akhiran, imbuan, dan apalagi dah itu saya sendiri sampe lupa.

Oke lah sahabat, semoga ini menjadi bahan renungan jika nantinya sahabat mempunyai atau berniat mendirikan sebuah lembaga pendidikan.


TAGS membaca menulis


-

Author

Follow Me