• 7

    Oct

    Cinta Sang Programmer

    Coretankoe. Masih asingkah temen-temen dengan pemrograman Visual Basic (VB) ? saya sendiri pada awalnya demikian, berawal dari MIPA Biologi kemudian nyebrang ke Sistem Informasi membuat saya haus pada pemrograman computer saat itu, dan oleh sang dosen saya dikenalkan dengan pemrograman C++, nah dari sini saya makin jatuh cinta pada pemrograman, hehehhehehehheh sampe saya dibilang salah ambil jurusan, karena seharusnya yang konsen di pemrograman adalah anak-anak teknik informatika (TI). Tapi yang namanya jatuh cinta, apapun pasti rasanya maknyus, hehehhehe..hehehhe iya toh.? So orang yang nggak hobi pada programming bakan muntah-muntah, masuk angin, kepala senut2 kalo melihat baris-baris kode, tapi bagi seorang programmer ini sama halnya kaya surat cinta dari seorang perawan yang sangat di
  • 6

    Oct

    Pemrograman dan Skripsi

    coretankoe. siapa seh yang tidak senang kalo dah masuk skripsi….? apa lagi skripsi dah kelar, sidang sudah dijalanin, tinggal nunggu wisuda. waaaaaa……aaa semoga Allah mempermudah saya untuk menyelesaikan tugas itu. Berbicara tentang skripsi, saya adalah tipe orang yang suka bikin aplikasi. so dengan latar belakang yang kaya gitu saya mengambil tema pembuatan software aplikasi untuk para pelajar SMK farmasi dan apotek ataupun asisten apoteker. Dengan apa saya membangun software itu….? saya sari semester awal lebih demen dengan C++ awalnya, dan ini berlanjut sampai ke java, dari segi sintaks pemrograman ini lebih nyaman aja buat saya, tapi ada beberapa kendala, yakni masalah GUI. kalo java pake GUI ini kayaknya lebih berat yah….? setau saya seperti itu, tapi k
-

Author

Follow Me